Syukur Ala New Blogger

on Minggu, 19 Agustus 2012

bismillah.gif

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Alhamdulillah pada hari ini Allah masih memberikan kita anugerah berupa ni'mat yang sangat banyak.

Pada hari ini New Blogger.com akan berbagi artikel Syukur ala New blogger

Jika kita ingin menghitung ni'mat yang telah Allah anugerahkan kepada kita dengan menggunakan rumus matematika manapun dan dengan pendekatan ilmu apapun kita tidak akan pernah bisa menghitungnya. Dalam Al Quran Allah subhanahu wata'ala berfirman :
"Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
( QS.An-Nahl [16] :18 ).

Lalu untuk apa sih kita bersyukur? Ternyata hal itu juga untuk kebaikan kita sendiri. Dalam QS.Ibrahim [14] : 7 Allah berfirman :
"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan ; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".
( QS.Ibrahim [14] :7 ).

Lalu bagaimana ya caranya bersyukur?
Mari kita lihat arti dari Al Quran surah al-kautsar ayat 1-3 :
1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak.
2. Maka dirikanlah shalat karena Rabb-mu dan berkurbanlah.
3. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu, ia adalah yang terputus (dari rahmat Allah).
[QS: Al Kautsar : 1-3]

Rasulullah adalah contoh yang terbaik bagi kita. Beliau mengajarkan kita bagaimana cara untuk bersyukur kepada Allah. Yaitu segala nikmat yang telah kita terima mestilah dibalas dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah. Sebagai tanda kesyukuran juga, kita hendaklah melaksanakan segala yang diperintah dan menjauhi segala yang dilarang oleh Allah. Semoga dengan segala bentuk kesyukuran seperti ini akan menghampirkan kita lagi kepada Allah dan Allah akan menambahkan lagi nikmat yang dikurniakan-Nya kepada kita.

Melalui blog kita pun bisa membuktikan rasa syukur kita kepada Allah yaitu dengan saling mengingatkan antar sesama blogger dan pengunjung blog kita ataupun dengan berbagi hal-hal yang dapat mendekatkan diri kita semua kepada Allah.

Ingatlah!

Setiap hal yang kita posting dan kita share akan dilihat, dibaca ataupun didownload oleh para pengunjung blog kita. Alangkah indahnya jika semua hal yang kita publikasikan di blog kita akan menjadi amal jariah buat kita yang amalnya akan selalu mengalir kepada kita walaupun kita sudah tiada.

Wallahu a'lamu bishowab

Wassalam.

Jika anda menyukai ini silahkan klik

0 komentar:

Posting Komentar